Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Yang Dimaksud Dengan Pukulan Dropshot Pada Bulutangkis

Apa yang dimaksud dengan pukulan dropshot pada bulutangkis

Apa yang dimaksud dengan pukulan dropshot pada bulutangkis

KOMPAS.com - Pukulan drop shot adalah pukulan yang diarahkan ke area lapangan lawan dekat dengan net. Pukulan drop shot pada bulu tangkis dilakukan dengan teknik pukulan forehand, di mana raket berada di samping bahu dan di atas kepala.

Apa yang dimaksud Dropshot brainly?

Jawaban ini terverifikasi Dropshot adalah sebuah teknik pukulan dalam permainan olahraga bulutangkis dimana pukulan yang dilakukan hampir menyerupai pukulan smash, hanya saja shuttlecock dipukul dengan dorongan dan sentuhan yang halus.

Apakah yang dimaksud pukulan dropshot dalam permainan bulutangkis Mas Dayat?

Pukulan dropshot pada bulu tangkis yaitu pukulan mengecoh seolah-olah akan smash padahal hanya menyebabkan shuttlecock tepat melampaui jaring/ net dan jatuh di daerah lawan.

Apa yg dimaksud dengan pukulan lob dan pukulan drop shot?

pukulan lob adalah menerbangkan shuttlecock setinggi mungkin mengarah jauh ke belakang garis lapangan lawan. pukula dropshot adalah teknik pukulan menipu yg sifatnya seolah² mensmash bola kok sangat kencang padahal kok tersebut tidak terlalu kencang.

Bagaimana cara melakukan pukulan dropshot dalam bulu tangkis?

Tips Melakukan Drop Shot Drop shot dilakukan dengan pegangan forehand dan posisi raket di samping bahu. Pukulan drop shot yang baik dilakukan dengan posisi badan agak menyamping dari arah net dan titik pukulnya tetap di atas. Usahakan posisi badan selalu berada di belakang bola atau shuttlecock.

Bagaimana pukulan Dropshot dikatakan baik?

Bisa dikatakan bahwa dropshot yang baik adalah apabila shuttlecock jatuh dekat dengan net dan tidak melewati garis short servise. Karakteristik pukulan dropshot adalah shuttlecock senantiasa jatuh dekat jaring di daerah lapangan lawan.

Apa perbedaan pukulan dropshot dan netting?

Netting bertujuan agar shuttlecock jatuh di bidang lawan tak jauh dari net. Dropshot juga memiliki tujuan yang sama. Hanya saja pada teknik dropshot pukulan dilakukan dari bagian belakang lapangan.

Apa perbedaan antara pukulan dropshot dengan pukulan smash?

Pukulan drop shot disebut jenis pukulan yang dilakukan seperti smash, namun bedanya hanya pada posisi raket pada saat akan melakukan pukulan. Apabila teknik smash dilakukan dengan kekuatan penuh, maka teknik drop shot hanya di pukul dengan dorongan atau sentuhan halus.

Dimana sasaran pukulan dropshot?

Sasaran dropshot dapat diarahkan ke dua jurusan sasaran yaitu yang berada di sebelah kanan dan sebelah kiri, yang masing-masing sasaran memiliki bidang seluas 1 meter persegi, dengan batas disebelah depan dengan garis batas net dan disebelah samping dengan garis batas samping untuk permainan tunggal.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan pukulan chop?

Pukulan chop adalah teknik memukul bola dengan gerakan seperti menebang pohon dengan kapak.

Apa saja jenis pukulan dalam bulutangkis?

Bentuk-Bentuk Pukulan dalam Permainan Bulutangkis

  1. Pukulan Backhand.
  2. Pukulan Netting.
  3. Pukulan Drop Shot. ...
  4. Pukulan Drive. ...
  5. Pukulan Smash. ...
  6. 6. Pukulan Lob. ...
  7. 7. Pukulan Forehand. Forehand bisa dikatakan salah satu bentuk pukulan yang sering dipakai oleh para pebulutangkis. ...

Apa yang dimaksud dengan pukulan forehand?

Pukulan forehand adalah pukulan yang di ayun dari belakang badan kita dengan arah depan raket dan telapak tangan kita menghadap shuttlecock.

Apa yang dimaksud dengan istilah smash dan Dropshot?

dropshot: pukulan tajam yang mengarahkan bola ke bawah dengan keras. smash: pukulan yang melambung keras dan menukik ke arah yang bervariasi.

Bagaimana posisi badan ketika melakukan pukulan dropshot?

Posisi badan menyamping (vertikal) dengan arah net, posisi kaki kanan berada dibelakang kaki kiri. Pada saat memukul bola, harus terjadi perpindahan beban badan dari kaki kanan ke kaki kiri. 3. Posisi badan harus selalu diupayakan berada di belakang bola.

Apa yang dimaksud dengan pukulan lob?

4) Pukulan lob atau clear Pukulan lob adalah salah satu jenis pukulan dalam permainan bulu tangkis yang dilakukan dengan tujuan untuk menerbangkan shuttlecock setinggi mungkin mengarah jauh ke belakang garis lapangan.

Apa perbedaan dari forehand dan backhand?

Lebih jelasnya lagi, perbedaan forehand dan backhand bisa dilihat dalam cara memegang raket. Posisi ibu jari dalam forehand terletak di antara telunjuk dan tiga jari lainnya. Sementara posisi ibu jari dalam cara memegang raket backhand, terletak mengikuti arah raket atau 90 derajat berbeda dengan arah telunjuk.

Jelaskan apa fungsi dari pukulan lob?

Tujuan dan Fungsi Pukulan Lob Hasil pukulan lob selalu melambung tinggi dan mengarah ke belakang. Berkaitan dengan hasil pukulan lob tinggi dan ke belakang, fungsi pukulan lob dalam permainan bulu tangkis adalah memberikan pemain/tim kembali ke posisinya. Shuttlecock akan di udara beberapa detik.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan pukulan backhand?

Jawaban. Backhand adalah pukulan yang diayun dari seberang badan menuju depan atau menggunakan bagian belakang dari raket untuk memukul bola dan telapak tangan anda membelakangi bola.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan pukulan push?

Pukulan push merupakan jenis pukulan yang bersifat sederhana dan dilakukan dengan mendorong bola ke depan. Pemain bebas menentukan untuk menggunakan teknik forehand atau backhand. Umumnya, pukulan ini diterapkan di tengah game atau saat mencoba kemampuan lawan.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan top spin?

Arah putaran bola yang berputar searah jarum jam dinamakan topspin. Mengutip dari buku Sukses Melatih Keterampilan Dasar Permainan Tenis Meja dan Penilaian, karya Prof. Dr. Tomoliyus, M.S, jenis pukulan ini dilakukan dengan menggesekkan bola pada bet yang terayun ke atas.

12 Apa yang dimaksud dengan pukulan dropshot pada bulutangkis Images

Drop Shot resource  Tennis Badminton rules Badminton

Drop Shot resource Tennis Badminton rules Badminton

The Ultimate Glossary of Badminton Terms Badminton Match Badminton

The Ultimate Glossary of Badminton Terms Badminton Match Badminton

Pin en Mi EF

Pin en Mi EF

Types of Badminton Clear  Objective  Good and Poor Clear  Badminton

Types of Badminton Clear Objective Good and Poor Clear Badminton

Check out new work on my Behance portfolio Viktor AXELSEN httpbe

Check out new work on my Behance portfolio Viktor AXELSEN httpbe

Badminton Technique  Forehand Smash  YouTube Badminton  Badminton

Badminton Technique Forehand Smash YouTube Badminton Badminton

Pin en BADMINTON

Pin en BADMINTON

Apakah Yang Dimaksud Dengan Bounching Effect Pada Saklar Dan Tombol

Apakah Yang Dimaksud Dengan Bounching Effect Pada Saklar Dan Tombol

Pin on Health

Pin on Health

Types of tennis court surfaces  Tennis court Tennis equipment Tennis

Types of tennis court surfaces Tennis court Tennis equipment Tennis

DeepSpeeD Tumblr  Badminton Funny gif Badminton court

DeepSpeeD Tumblr Badminton Funny gif Badminton court

Post a Comment for "Apa Yang Dimaksud Dengan Pukulan Dropshot Pada Bulutangkis"